Jalur Bus way

hm…

Ada pengalaman menarik…Jalur busway harusnya hanya dilewati oleh bus TRANS JAKARTA..

tapi, ternyata dalam pelaksanaannya banyak mobil pribadi,  motor pribadi, bus – bus lain, dan kendaraan lain yang melintasi lintasan busway…

kenapa ya ini tidak di tertibkan???

bahkan…sekalipun di jalur busway itu ada polisi, dan ada kendaraan yang melewati jalur busway, polisinya hanya diam dan cuek saja… -_-

hm…ada apakah gerangan??

Advertisements

Jalan dari Bandung ke Jakarta (naik motor)

hm…kalau dari bandung ke jakarta..

berikut rute yang harus di ambil :

Bandung – Cimahi –  Purwakarta – Karawang – Cikarang – Bekasi – Kalimalang – Jakarta

hm…ada jalur lain???

comment here… ^^

Kerja dimana?

hm…saya tu sempat berpikir….setelah lulus kuliah ni baiknya kemana,y??

menurut saya ada 3 pilihan yang umum di pilih oleh mahasiswa :

1. kerja

2. lanjut kuliah

3. buka usaha

saya hanya akan membahas kalau memilih pilihan 1.

ada beberapa pilihan tempat kerja:

1. kerja di perusahaan multinasional (perusahaan asing yang ada di indonesia)

2. kerja di BUMN

3. pegawai negeri

biasanya…para fresh graduate memlih pekerjaan dari parameter “gaji”…jumlah gaji adalah parameter utama…

hm…ya…mau ga mau…semua orang pengen dan butuh uang… -_-

Kalau mau yang gajinya gede, itu biasanya adalah perusahaan minyak… Chevron, Pertamina, dll.. gaji berkisar 8-15 juta…

Kalau mau memilih keprofesionalan, ilmu, pengalaman, dll…pilih perusahaan multinasional…namanya keren…gajinya lumayan…tapi kita harus sedikit lebih keras bekerja…salah sedikit bisa berakibat pemecatan,dll…pokoknya loyalitas benar2 di tuntut…itu gajinya berkisar 3 – 8 juta…

hm..kalau BUMN…nah..itu lebih enak…gajinya mirip dengan perusahaan multinasional…tapi terkadang.. “katanya” kerjanya ga begitu capek..ga begitu keras…cukup santai…slow…

Nah..kalau kerja di luar negeri…itu gajinya gede banget…berkisar >10 juta…eits…tapi jangan salah dan jangan lupa..biaya hidup di luar negeri itu lebih mahal dari biaya hidup di Indonesia…benar-benar diperlukan loyalitas, kita harus punya skill yang memadai, mampu berbahasa asing (Inggrislah setidaknya), harus bayar pajak, dll… hufh..

Sekarang..tinggal kita yang memilih sesuai dengan hati nurani…manakah yang sesuai dengan jiwa kita??

Dah,ah…maaf,ya…kalau tulisannya belepotan…tapi moga bermanfaat,deh..

Pengumuman kelulusan STIS 2009

Saat ini sudah 3 jam saya di depan laptop untuk menunggu pengumuman kelulusan tes tahap I STIS 2009…

nih gara2 pengumuman ini  ni… : (kutipan dari website stis.ac.id)

Pemberitahuan Tentang Pengumuman Seleksi Tahap I

Dengan ini diberitahukan bahwa hasil seleksi tahap I Penerimaan Mahasiswa Baru Program D-IV Tahun Ajaran 2009/2010 akan diumumkan pada hari Senin 10 Agustus 2009 setelah jam kerja. Demikian mohon maklum.

“jam kerja” ..aduh..plis deh..jam berapa sih itu???

saya dah nunggu dari jam 17.00 WIB  ni..stau saya jam kerja itu paling lama sampe jam 17.00..itu yang namanya jam kerja..kalau lewat dari jam 17.00 itu,mah..bukan jam kerja..tapi “jam lembur”..hufh…

hm..saya berpikir…gmana dengan saudara2 yang lain,ya..kalau dia ngeliat dari warnet..duh pasti sebel tu..habisin uang buat warnet… ^^”

padahal STIS peminatnya banyak banget… ^^

hm…semoga STIS lebih memperhatikan ini deh..ke depannya..amiin…

well…karna saya negeri…ayo dong..jangan kalah sama swasta…

tanx…

Sing…Jep…Aaaa…

Hm..jadi ingat waktu kecil….main pedang2an ma teman…

– angkat pedang sambil bilang : Sing….apura…

– menusuk pedang sambil bilang : Jep…ang….

– mati bilang : aaaa…merika…

he2…kenangan masa lalu..

Tukang Parkir…

hm…saya kadang agak sebel sama tukang parkir di ATM…beneran…cuma bentar doang padahal, tapi nagih 1000, hh… 😦  padahal tu lapangan parkir miliknya BNI, kok mesti bayar parkir,y?setau saya kalau di bank2 gitu, ga usah bayar parkir, de…

kadang2 ada juga tukang parkir yang jaga di toko (yang ga gede2 amat)…cuma bentar, dan motor tu dekat banget dengan kita (masih bisa diliat..), bayar 1000…

wah jadi bete kalau bawa motor… 😦

Lirik Hymne KM ITB

di sini….
kami tempa diri..

pribadi tangguh nan berbudi
kami ingin dapat berbuat…
untuk jaya tanah airku….

kami siap abdikan diri…
dengan jiwa dan raga ini…
berbuat demi negri ini…
agar jaya bangsaku…

sgala cipta dan karsa ini
adalah bara tuk berkarya
semangat ku kobarkan slalu
api jaya almamaterku

dengan tulus ku berikrar
untuk selalu berjuang
setia ku usung panjimu
kibar jaya…
kampusku….

sumbangsihku mungkin tak berarti
tapi iklash  ku baktikan semua…

dengan tulus…
ku berikrar…
untuk selalu berjuang…
setia ku usung panjimu…
kibar jaya kampusku….
kibar jaya ITB…