Add 2 laptop without LAN

Jaringan Ad hoc

Jaringan wireless ad hoc sangat cocok dilakukan pada saat saat penting untuk menghubungkan dua buah laptop atau lebih secara langsung tanpa membutuhkan peralatan tambahan seperti wireless router atau access point. Tidak hanya untuk keperluan File Sharing, bisa juga untuk share koneksi internet lho.

Konfigurasi yang dibutuhkan tidaklah rumit. Untuk membuat jaringan wireless ad hoc, tiap wireless adapter cukup di setting menjadi Mode Ad Hoc (mode standart adalah infrastructure mode).

OS : Windows XP

Cara mensetting laptop utama. – Klik Start> Control Panel> Network Connections. – Klik kanan pada wireless network connection, lalu klik Properties

– Pada Wireless Network Connection Properties, klik tab Wireless Networks – Klik Add pada bagian Preferred networks

– Selanjutnya isilah Network Name (SSID) untuk jaringan yang akan anda buat – Jangan lupa untuk mencentang check box This is a computer-to-computer (ad hoc)network: wireless access point are not used – Anda juga dapat membubuhkan WEP Password agar koneksi anda aman.

– Klik OK dan OK lagi untuk menyimpan konfigurasi anda.

Cara mensetting laptop lainnya.
Windows XP otomatis akan mendeteksi jika ada Wireless Network yang aktif

– Klik kanan pada icon Wireless Network yang berada pada taskbar, lalu klik View Available Wireless Networks.

– Wireless Network Connection akan menampilkan list SSID wireless anda. Klik SSID wireless anda lalu klik Connect.

Jika pada laptop utama ada anda bubuhkan WEP Password maka windows XP meminta anda untuk mengisi password sebelum anda terkoneksi ke jaringan ad hoc anda.

 

 

sumber : http://www.premiumtrick.com/2008/05/connect-2-laptop-without-lan.html

Jalur Bus way

hm…

Ada pengalaman menarik…Jalur busway harusnya hanya dilewati oleh bus TRANS JAKARTA..

tapi, ternyata dalam pelaksanaannya banyak mobil pribadi,  motor pribadi, bus – bus lain, dan kendaraan lain yang melintasi lintasan busway…

kenapa ya ini tidak di tertibkan???

bahkan…sekalipun di jalur busway itu ada polisi, dan ada kendaraan yang melewati jalur busway, polisinya hanya diam dan cuek saja… -_-

hm…ada apakah gerangan??

Jalan dari Bandung ke Jakarta (naik motor)

hm…kalau dari bandung ke jakarta..

berikut rute yang harus di ambil :

Bandung – Cimahi –  Purwakarta – Karawang – Cikarang – Bekasi – Kalimalang – Jakarta

hm…ada jalur lain???

comment here… ^^

Kerja dimana?

hm…saya tu sempat berpikir….setelah lulus kuliah ni baiknya kemana,y??

menurut saya ada 3 pilihan yang umum di pilih oleh mahasiswa :

1. kerja

2. lanjut kuliah

3. buka usaha

saya hanya akan membahas kalau memilih pilihan 1.

ada beberapa pilihan tempat kerja:

1. kerja di perusahaan multinasional (perusahaan asing yang ada di indonesia)

2. kerja di BUMN

3. pegawai negeri

biasanya…para fresh graduate memlih pekerjaan dari parameter “gaji”…jumlah gaji adalah parameter utama…

hm…ya…mau ga mau…semua orang pengen dan butuh uang… -_-

Kalau mau yang gajinya gede, itu biasanya adalah perusahaan minyak… Chevron, Pertamina, dll.. gaji berkisar 8-15 juta…

Kalau mau memilih keprofesionalan, ilmu, pengalaman, dll…pilih perusahaan multinasional…namanya keren…gajinya lumayan…tapi kita harus sedikit lebih keras bekerja…salah sedikit bisa berakibat pemecatan,dll…pokoknya loyalitas benar2 di tuntut…itu gajinya berkisar 3 – 8 juta…

hm..kalau BUMN…nah..itu lebih enak…gajinya mirip dengan perusahaan multinasional…tapi terkadang.. “katanya” kerjanya ga begitu capek..ga begitu keras…cukup santai…slow…

Nah..kalau kerja di luar negeri…itu gajinya gede banget…berkisar >10 juta…eits…tapi jangan salah dan jangan lupa..biaya hidup di luar negeri itu lebih mahal dari biaya hidup di Indonesia…benar-benar diperlukan loyalitas, kita harus punya skill yang memadai, mampu berbahasa asing (Inggrislah setidaknya), harus bayar pajak, dll… hufh..

Sekarang..tinggal kita yang memilih sesuai dengan hati nurani…manakah yang sesuai dengan jiwa kita??

Dah,ah…maaf,ya…kalau tulisannya belepotan…tapi moga bermanfaat,deh..

OST Opening Digimon World 1 lyric (Indonesia)

menjadi kupu yang sehat
terbawa angin berkilau..
sekarang ku pergi untuk bertemu dikau..
hal yang bukan urusanmu..
lebih baik lupakan saja…
tidak ada waktu untuk bermain2…

apa yang wow..wow..wow.wow.wow…
bisa dicapai di langit ini
tetapi wow..wow..wow..wow.wow..
kita tidak tahu rencana esok hari…

setelah mimpi panjang tiada akhir
di dunia yang sepi hingga pikiran bersemangat..
kelihatannya akan kalah..
tapi kepak sayap tiada kabarnya…
hanya berkhayal pasti kan bisa terbang..
oh..sayang ku…

Time Before Failure Hard Disk hanya 5 tahun

hm…setelah mendengar penjelasan dosen tadi…baru tau..kalau hard disk cuma punya TBF 5 tahun…

hm…mesti ati2 brarti yang punya hard disk sudah lebih dari 5 tahun… ^^ Bisa saja hard disk failure secara tiba2…

BCH decoder Process

hm…sejak beberapa hari yang lalu…untuk beberapa saat, perhatian tersita untuk mempelajari BCH encoder dan decoder…

Apa sih BCH itu? definisi saya : BCH adalah suatu metoda untuk melakukan encoding terhadap data agar data tersebut dapat sampai ke receiver dan dapat didecode hingga menghasilkan data yang sama persis dengan data yang dikirim. BCH ini meliputi : encoder, decoder, dan error correction.

proses yang ada di BCH encoder – decoder :

encode – transmit – decode (detect error location – perbaiki error)

 

proses yang terjadi di decoder :

1. mencari sindrome dari generator function yang diberikan

2. tentukan lokasi error

3. perbaiki data yang error